Senin, 21 Januari 2013

Kuta, Kartika plaza, Ubud, GWK, Uluwatu, Tanah lot - 2012

Ngilangin stres di kantor, liburan tahun ini nyempetin ikut acara jalan2 kantor 3 hari di bali plus extend 3 hari bareng keluarga.

Hari ke 1 : Menginap di Haris Pantai kuta, Hotel msh sm kyk aku nginep tahun 2009 dulu gak ada perubahan, kecuali di samping hotel ada mall baru yang dulunya sheraton gak jadi2 sekarang jadi mall yg menurut aku 85% udah jadi, karena udah ada Burger King yg buka di situ.

Hari ke 2 : Rafting bersama Sobek Rafting di sungai Ayung - ubud. Awalnya sempat ragu mau ikutan, karena blm pernah sama sekali ikutan yg namanya arung jeram/rafting tapi setelah di jalanin ternyata asik bgt. Rafting di sungai Ayung ternyata kelas 2-3, artinya arus sungai tidaklah sederas yg kita lihat di tv2.. cocok sekali untuk pemula akan tetapi tetap menyajikan pengalaman yang menegangkan. Apa lagi di guide oleh pemandu yg berpengalaman.

Diawali dengan berkumpul di base camp Sobek rafting lalu mengendarai mobil L-300 menuju tempat start, lalu turun ke sungai melalui -/+ 500 anak tangga (Jangan lupa pemanasan kaki dan tangan terlebih dahulu karena dijamin akan pegal2 kalo tdk pemanasan hehe).

Setelah sampai di tepi sungai barulah guide mulai mengarahkan prosedur penggunaan alat dan keselamatan.
tanpa berlama-lama langsung saja kami tim menjeburkan diri ke perahu karet yg telah tersedia. waktu yang ditempuh cukup lama 1 jam 40 menit dengan 1 kali break di tengah2 sungai.

Kendali sepenuhnya ada di guide, jadi tenang saja saya pemula sekali pun tetap seolah-olah bisa mengendalikan perahu karet ini. tinggal butuh keberanian untuk menghadapi arus dan batu disungai yang deras dan terjal. apalagi sesekali si guide suka mengarakan kita ke arah air terjun kecil yang tersedia di sungai, jadinya makin asik deh kita bermain air.

Setelah sampai di tempat finish tersedia makan siang yg sudah disediakan dalam paket. tempatnya asik dipinggir sungai. abis itu naik tangga lagi, tp kali ini tidak sebanyak 500 anak tangga seperti mau start tadi, mungkin tdk sampai setengahnya. Setelah sampai base camp, mandi bersih2, trus lanjut pulang ke hotel deh.

Hari ke 3 : Pertama ke GWK, masih sama saja seperti tahun 2009 dulu aku ke sana tidak banyak yang berubah, tiket masuk per orang 30rb. lokasi wisata paling dekat dengan kuta dan bandara. karena masih dalam suasana long weekend jadi  ramai sekali dipadati pengunjung.

Kedua ke Uluwatu, karena aku datang jam 17.00 WIT jadi ramai sekali suasana di pura uluwatu. banyak sekali wisatawan manjanegara duduk di pinggir pagar, mereka sepertinya sedang menunggu waktunya sunset, suasananya sama masih seperti dulu, hanya saja aku hanya melihat sedikit monyet2 yang berkeliaran, ntah kenapa mungkin karena banyak nya pengunjung jadi monyet2 yang tidak menampakan diri.

Pulang dari Uluwatu kami check in di hotel Home @ 36 Condotel. Lokasinya luar biasanya di belakang Mall Discovery kartika plaza, dan tepat di tepi pantai kartika plaza - kuta. Jadi kalo anda mau dapat hotel yang belakangnya ada laut ya di sinilah tempatnya. Makan mudah, Nongkrong pinggir laut mudah, cari keramaian gampang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar