Senin, 13 Desember 2010

Menyelamatkan data Anda jika terjadi DISK IS NOT FORMATTED



Anda mungkin pernah mengalami hal ini DISK IS NOT FORMATTED, baik pada Floppy Disk, ataupun Flash Disk, dan itu terjadi pada flash disk saya yang tadinya berformat FAT32 sekarang berubah menjadi RAW. Celakanya adalah jika ternyata di dalam Disk anda terdapat data2 yang sangat penting sekali. Dan tidak mungkin rasa2nya jika anda langsung memilih tombol YES tanpa berpikiran panjang, karna jika sudah hilang2 data tsb, jangan heran kalo anda bisa di maki2 oleh boss, karna keteledoran Anda, wkwkkw...

Setelah Mencoba-coba menggunakan bermacem2 software recovery partition, akhirnya yang mampu cuma pake program ini, namanya EASEUS Data Recovery Wizard Professional. Website resminya bisa klik di sini .

Program ini Trial Version, jadi saya pikir Anda sudah tahu apa yang saya maksud.


Ok Setelah Saya Install, maka, Pilih Partition Recovery Untuk memilih Drive anda. Untuk lebih jelasnya proses recovery nya, saya tampilhkan hasil recovery pada Flash Disk saya. Silahkan anda Pilih Tombol yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Jika Sudah Sukses maka tampilannya akan seperti ini.


Kesimpulannya adalah, Karena Format Drive nya sudah berubah menjadi RAW, maka File-file yang sudah berhasil di recovery harus disimpan di Drive Harddisk / lainnya, agar nantinya Flash Disk/Floopy nya bisa di Format kembali agar bisa kembali Menjadi FAT32 / NTFS.

Jadi intinya dengan program ini ada bukan merecovery Disk System anda, akan tetapi menyelamatkan Isi Flash Disk Anda terlebih dahulu baru memformat ulang Flash disk Anda.

Salam
Deny Setiawan

13 komentar:

  1. Programnya yang Full version donk boss...
    yang G R A T I S A N gitu.. hehehhe
    maklum zaman sekarang maunya yang gratisan ajach..

    BalasHapus
  2. betul betul betul
    enak nya klo gratisan full version lagi hahaha
    btw blog yang menarik dengan artikel informatif, aku udah follow loh, follow balik juga yah :P atau mau juga tukeran link :)

    BalasHapus
  3. mas kok intelegent searching nya lama banget yah..?

    BalasHapus
  4. makasi y om, akhirnya bisa jg gw coba........

    BalasHapus
  5. kalau hardisnya yang rusak gimana ya caranya ,hardisk saya ada pesan gitu setelah booting ku ubah partisinya . tolong dong

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Mas, yg di DISK IS NOT FORMATTED Drive D (Drive Hardisk)bukan Flasdisk atau lainnya. Untuk menyelamatkan data-datanya bagaimana mas? Apakah sama dengan cara yg ke Flasdisk? Tolong infonya ya mas ....
    urgent.
    Thanks

    BalasHapus