Selasa, 30 September 2014

Day 1 - Welcome to Hong kong

Dimulai dengan Bismillah kami berangkat menggunakan Pesawat CX 718 berangkat JKT - HKG tepat pukul 08.20 AM WIB. Selama perjalanan berdurasi -/+ 4 jam cukup menyenangkan dengan menu standard meals yang dihidangkan dan hiburan tv alakadarnya di tiap kursi. Alhamdulillah kami tiba di HKG kira-kira 14.15 wkt hkg.

Sampai di HKG Airport setelah proses imigrasi dan ambil bagasi kami selesai selanjutnya kami keluar menuju arrival hall tepat nya di depan Pintu masuk/Loket Airport Express Train untuk membeli Octopus Card. Total yang kami 3 kartu masing-masing 2 dewasa @ $150 hkg isi dikartu adalah $100 dan $50 untuk deposit kartu,  sedangkan 1 lagi untuk anak @$75 hkg dengan isi dikartu $25 dan $50 untuk deposit kartu yang bisa dicairkan kembali jika sudah tidak ingin digunakan kembali dengan potongan -$9 hkg.

Setelah mendapatkan Octopus card kami bergegas menuju Bus Terminal, karena tujuan kami adalah Hostel Causeway bay inn dekat dengan Times Square maka kami menggunakan bus no A11. Sebetulnya Bus bukan satu-satunya transportasi menuju kota, ada Train / Airport Express, Bus dan Taxi. Karena anak saya ingin sekali naik Bus Tingkat maka kami memutuskan untuk naik Bus saja (tarif  $40 untuk dewasa, $20 untuk anak-anak). Menurut saya pribadi naik Bus sebetulnya bukan satu-satunya jalan yang terbaik untuk menuju dari dan ke Airport - Kota, seharusnya disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda, jika ingin cepat maka gunakan Airport Express Train yang hanya membutuhkan waktu 24 menit perjalanan dengan tarif lebih mahal tentunya. Jika ingin private bisa gunakan Taxi. Jika anda banyak waktu luang maka bisa gunakan Bus, karena bus dari Airport ke Kota lambat sekali jalannya menurut saya (Jika saya bandingan dengan Bus Damri tujuan Bogor - Soekarno Hatta), dengan Bus yang bisa memakan waktu -/+ 1 Jam. Belum lagi di tambah keramaian kota dengan banyaknya Traffic light, semuanya baik Train, Taxi dan Bus tentunya ada plus dan minus nya.

Kami turun di 13.Wan Chai Fire Station, dari situ jalan -+ 200m menuju Causeway Bay Inn. Untuk proses saya waktu booking di Causeway Bay Inn bisa di baca disini.

Tiba di Causeway Bay Inn kami amat terkejut dengan menariknya Hostel ini. Diantaranya adalah Lokasinya sangat strategis untuk keramaian dan makan (Times Square, Sogo, Hysan Place, Jardine's bazar, Foo Ming Street/Tram Station,  Ayam Penyet ria, Warung Malang Club, Warung Chandra, Sedap Gurih dan lain-lain)  akan tetapi walaupun diluar ramai tapi kamar kami tetap nyaman dan saya pribadi bisa tidur dengan nyenyak dan merasa seperti tinggal di Hotel (Walaupun kecil kamarnya pastinya sesuai budget $420/malam kamar No 2). Niat nya kami ingin 6 Malam disini, akan tetapi karena hanya bisa online booking 4 malam maka sisa 2 malam kami menginap di hostel lain di daerah Tsim Sha Tsui.

Di hari pertama kami di Hkg ini saya dan keluarga tidak banyak memforsir tenaga, maka setelah tiba di Hostel kira-kira pukul 16.00 kami beristirahat selama 1 jam lalu pukul 17.00 kami sempatkan berkeliling sebentar di Times Square Mall. Sebetulnya kami kurang tertarik dengan mall-mall di Hkg karena isinya rata-rata toko-toko yang menjual barang- barang branded jadi kami hanya berkeliling saja untuk sightseeing.

Sumber foto dari sini
Tidak lama kemudian kami bergegas kembali ke Foo Ming Street/Tram Station yang berada tepat di seberang Causeway bay inn untuk mencoba petualangan baru naik Tram. Untuk naik Tram bisa langsung naik dari pintu belakang dan bayar baru jika ingin turun / keluar saja bisa dengan Tap langsung Octopus card atau dengan Cash money. Untuk ongkos nya jauh dekat $2.30 untuk dewasa dan untuk anak $1.20. Kami langsung naik keatas untuk merasakan hal yang berbeda ini. Pada masing-masing jendela hanya terdapat kaca yang bisa dinaik turunkan secara manual jika hujan ataupun angin terasa kencang. Rasanya seperti apa rasanya naik Tram, saya pribadi seperti naik bus tingkat tanpa mesin, tidak ada rasa mesin sama sekali apalagi kalo sedang berhenti karena terdapat lampu merah atau pemberhentian selanjutnya betul-betul seperti sedang parkir saja. Terkadang kalau pak supirnya sedang ngebut terasa sekali goncangannya. Akan tetapi tidak apalah karena transportasi ini sudah bertahun-tahun digunakan di Hkg dan masih bertahan hingga saat ini ditambah anak saya suka dengan Transportasi ini. Karena kami naik dari Foo Ming Street maka kami transit di Happy Valley Terminus, kami turun dan Pindah Jalur menuju Kennedy Town. Selama menuju Kennedy Town pemandangan yang disuguhkan adalah benar-benar hong kong tempo dulu. Saya pribadi menganggapnya biasa-biasa saja, karena tidak ada hal yang wah selama menuju Kennedy Town. Setelah tiba di Kennedy Town Terminus, kami diwajibkan untuk turun oleh Pak Supir. Karena tidak ada objek apa-apa di sana jadi kami langsung naik Tram kembali saja tujuan Happy Valley terminus. Kami turun tepat di depan hostel kami Causeway Bay inn / Foo Ming Street/Tram Station. setelah sampai kami beristirahat guna besok jalan-jalan kembali.

Lanjut ke Day 2 ...

1. Salam kenal pak, aku nyasar diblog ini krn lg cari info ttg CBI. Mau minta info dr pak deni yg uda pernah bermlm disna.Aku rencana des ber5 mau ambil 2room di CBI, yg aku mau tnyakan apakah room 2 dan 3 posisinya berdktan ato bersblahan?Tq

2. Salam kenal pak, aku nyasar diblog ini krn lg cari info ttg CBI. Mau minta info dr pak deni yg uda pernah bermlm disna.Aku rencana des ber5 mau ambil 2room di CBI, yg aku mau tnyakan apakah room 2 dan 3 posisinya berdktan ato bersblahan?Tq

3. download avg com retail - avg is one of the worldwide PC security programming organizations that have been working since years for demonstrating a cautious layer to the clients' information against all the online dangers like infection assaults, spyware, malware and some more, that may hurt the individual just as the expert information of the clients and abuse it.

4. download avg com retail - avg is one of the worldwide PC security programming organizations that have been working since years for demonstrating a cautious layer to the clients' information against all the online dangers like infection assaults, spyware, malware and some more, that may hurt the individual just as the expert information of the clients and abuse it.