Rabu, 29 Juli 2009

Menghitung Jarak antar lokasi di www.wikimapia.org

Bingung mau hitung kira2 berapa Kilo Meter (KM) jarak dari Rumah ke Kantor, atau cuma pengen iseng hitung jarak dari tempat A ke tempat B, bisa kita gunakan untuk lebih detail menggunakan Google Earth.

Tapi bagi yg gak punya, atau nggak pengen ribet bisa gunakan Wikimapia untuk cara cepat nya..

Contoh kasus kita ingin menghitung jarak dari Taman Ria Senayan - Gedung MPR/DPR

Pertama :
Buka addrees : www.wikimapia.org

Kedua :
di Bagian Pencarian/Search klik kata kunci yg berhubungan dengan Taman Ria Senayan, misal Senayan. Setelah itu tekan ENTER atau tekan tombol CARI.












Ketiga :
Setelah muncul semua informasi yg berhubungan dengan Senayan, silahkan di pilih Taman Ria Senayan. Agar Nama Jalan bisa kelihatan, maka silahkan diubah nama JENIS PETA menjadi Google Versi Padu.















Empat :
Untuk memunculkan Pengukur Jarak, pada menu utama Wikimapia klik menu LOGIN - PENGUKURAN JARAK.







Lima :

Mulai lah mengukur Jarak dari mulai Taman Ria Senayan hingga berakhir di Gedung MPR / DPR. Setelah Selesai Maka akan tampak bahwa Total Jarak nya adalah 1.1 KM


Hebat Bukan, luar biasa emang Wikimapia, Malaupun kalah jauh dari Google Earth akan tetapi Wikimapia adalah tetap bagian dari Google Earth juga.

Trims
Deni's

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar